Tokyo Revengers: Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji

Tokyo Revengers: Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji

Komikpedia.com - Tokyo Revengers: Pembahasan Tentang Arti Simbol ManjiTokyo Revengers mengikuti seorang pemuda bernama Takemichi Hanagaki saat ia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan pacarnya yang terbunuh oleh geng bernama Toman.

Serial ini dimulai dengan yang tampak seperti kisah cinta sederhana hanya untuk berkembang dengan Takemichi bertekad untuk menyelamatkan semua orang yang dia cintai, termasuk teman-teman barunya di Toman. Manga, yang ditulis oleh Ken Wakui, menjadi Seri Shonen Terbaik di Kodansha Manga Awards ke-44 dan merupakan salah satu anime yang sangat dinanti musim ini.

Sekarang kita akan membicarakan simbol Toman. Bagi penonton Barat, melihat Simbol adalah pemicu besar karena ini adalah simbol Nazisme, kebencian, dan teror. Tapi untuk budaya lain seperti di India atau Asia Timur, ini mewakili kemakmuran dan keberuntungan.

Memahami Simbol Manji

Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji

Simbol versi Nazi sedikit berbeda dari simbol Manji: simbol Manji berlawanan arah jarum jam dengan bagian tengah sebagai tanda plus sedangkan versi lainnya searah jarum jam dan dimiringkan pada sudut yang dikenal sebagai "salib bengkok". Jika kamu melihat peta di Jepang beberapa tahun yang lalu, simbol ini akan ada di sana beberapa kali karena menandai lokasi kuil.

Namun, Jepang baru-baru ini mengubahnya menjadi lebih "ramah orang asing" untuk mengantisipasi Olimpiade Tokyo 2020. Dan dapat dimengerti mengapa pemerintah memilih untuk mengubahnya: tanpa pengetahuan dan konteks budaya, itu akan mengarahkan banyak kebencian dan ketakutan yang tidak beralasan terhadap orang Jepang.

Penting bagi kita untuk membahas simbol Manji seperti yang dimaksudkan pada awalnya: Simbol keberuntungan perdamaian dan kemakmuran. Dalam agama Buddha, ini mewakili jejak kaki Buddha. Ini terdiri dari hal-hal baik dan keberuntungan, oleh karena itu mengapa ini adalah simbol yang umum ditemukan di sekitar tempat ibadah. Simbol juga telah ditemukan memiliki asal-usul Eropa yang mendalam seperti yang telah digunakan oleh orang Yunani Kuno dan Anglo-Saxon.

Namun, gambar Simbol akan selamanya dikaitkan dengan Nazisme. Sayangnya, karena Simbol berakar secara historis dan budaya dalam Nazisme di masa lalu dan sekarang, akan sulit untuk menjelaskan kepada penggemar mengapa simbol Manji tidak sama dan akan lebih sulit bagi orang untuk menerimanya.

Itu sebabnya Jepang memilih untuk mengubah simbol mereka alih-alih menawarkan konteks sejarah tentang arti simbol Manji. Demikian pula, Tokyo Revengers memilih untuk tidak menggunakan simbol di trailer dan gambar anime, alih-alih menggunakan peluru sebagai gantinya.

Dalam kedua contoh, anime dan negara menghindari topik dan mencoba menjelaskan simbol yang sangat rumit dan kontroversial . Apakah ada harapan dari simbol Manji untuk mendapatkan kembali makna aslinya? TK Nakagaki, seorang pendeta Buddha Jepang yang menulis The Buddhist Swastika and Hitler's Cross mengatakan memulai percakapan tentang simbol "sudah merupakan kemenangan" dan bahwa kedua belah pihak berbicara tentang simbol dan pemahaman mereka tentang itu, membuka jalan menuju rekonsiliasi dan reklamasi 

Bagaimana Simbol Manji Telah Diubah Di Anime

Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji

Tokyo Revengers menyelesaikan musim pertama yang sukses dengan plot yang menarik, karakter yang menarik dan mudah diingat, dan ending tak terduga yang mengguncang penggemar hingga ke inti mereka. Meskipun anime mengumpulkan banyak popularitas, namun bukan tanpa masalah, yaitu dengan bagaimana ia memilih untuk berurusan dengan simbol Manji.

Alih-alih memberikan penafian di awal setiap episode yang menjelaskan apa itu simbol Manji dan bagaimana simbol ini tidak ada hubungannya dengan Nazisme, dan telah disensor secara ketat. Mengingat bahwa nama geng Mikey adalah Tokyo Manji geng, penyensoran memiliki dampak signifikan dalam daya tonton serial ini.

Dalam pembukaan, bendera geng Tokyo Manji telah dihitamkan dan sinar matahari di belakang Draken dan Mikey telah meningkat hingga tak terlihat dalam upayanya menyembunyikan simbol Manji. Penggunaan lampu yang menyilaukan secara berlebihan digunakan dalam pertunjukan bila memungkinkan.

Dan ketika tidak, anime telah menggunakan cut shot dan still shot untuk menggantikan simbol Manji yang membuat beberapa transisi yang sangat canggung ketika karakter tidak bergerak atau ada adegan di mana tidak ada karakter sama sekali meskipun ada yang berbicara. Adegan yang seharusnya memiliki dampak dramatis ternyata tidak.

Mungkin menyadari penyensoran yang berat menciptakan pengalaman yang kurang diinginkan bagi para penggemar, Tokyo Revengers kemudian mengambil pendekatan yang berbeda. Pertunjukan itu menghilangkan simbol dari seragam geng atau sedikit mengaburkannya.

Masih ada beberapa bidikan diam yang ditampilkan alih-alih bidikan bergerak, tetapi tidak begitu terlihat seperti sebelumnya. Ini adalah peningkatan yang pasti dari sebelumnya tetapi tanpa penjelasan mengapa ada tempat kosong acak di tengah nama geng, ini menciptakan celah di benak pemirsa. Percakapan yang Nakagaki usulkan tidak akan pernah terjadi jika tidak ada upaya untuk memulainya.

Perlu dicatat bahwa sensor ini hanya ada untuk penonton Barat. Menurut balasan Crunchyroll France kepada penggemar, versi yang disensor adalah apa yang diberikan ke platform streaming dan mereka dilarang keras melakukan pengeditan atau retouch. Episode yang disiarkan di Jepang belum melewati tingkat sensor yang sama.

Simbol Manji Di Manga Tokyo Revengers

Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji

Singkatan dari Tokyo Manji Gang, Toman menggunakan simbol Manji terus-menerus: pada seragam mereka, pada sepeda mereka, dan fakta bahwa pertemuan mereka diadakan di kuil. Sekali lagi, sangat mudah untuk menghubungkan simbol Manji dan Toman dengan kekerasan dan kebencian, mengingat begitulah gambaran berandalan di media dan sejarah rumit simbol itu sendiri. Sementara Toman memiliki sejarah kelamnya sendiri dan bagian kekerasan yang adil, penting untuk dicatat bahwa asal mula penciptaan Toman didasarkan pada persahabatan dan kesetiaan.

Meskipun Manjiro "Mikey" Sano adalah pemimpinnya, Keisuke Baji, kapten Divisi Pertama, yang pertama kali menyarankan agar mereka membuat geng sendiri untuk melindungi Kazutora Hanemiya, yang juga salah satu dari enam pendiri Toman.

Apa yang akhirnya diinginkan Baji adalah geng yang akan saling mendukung dan akan melakukan apa saja untuk saling membantu jika salah satu dari mereka terluka, dan kemudian menjadi impian Mikey tentang "zaman baru para berandalan".

Keinginan Mikey untuk menciptakan zaman baru ini dan bagaimana Toman berubah menjadi sindikat kriminal 12 tahun kemudian sangat mirip dengan bagaimana makna asli dari simbol Manji setelah diubah.

Kedua makna aslinya telah dimanipulasi tanpa bisa dikenali dan sekarang mewakili kebencian dan ketakutan. Apa yang Nakagaki katakan sejalan dengan struktur  Tokyo Revengers: Takemichi yang bolak-balik dalam waktu menciptakan ruang baginya untuk memahami anggota Toman dan bagaimana sesuatu berubah begitu drastis dalam 12 tahun itu.

Demikian artikel mengenai pembahasan Tokyo Revengers: Pembahasan Tentang Arti Simbol Manji yang dapat kami berikan. Terus kunjungi Komikpedia untuk mendapat informasi tentang Otaku dll.

Baca Juga : Tokyo Revengers: 7 Kegagalan Terbesar Yang Dilakukan Takemichi

Lebih baru Lebih lama